World Through my Words

Thursday, February 21, 2013

Free Your Life!


Hidup cuma sekali, masa masa muda gak dinikmati?


Itu kata-kata mama saya ketika melihat banyak sekali orang-orang yang masih berusia dibawah 30 tahun tapi wajahnya udah keliatan 'tua' dan kuyu karena sehari-harinya habis untuk kerja di kantor. Ya jaman sekarang, tuntutan biaya hidup makin tinggi dan kebutuhan juga ga ada habisnya jadi ya wajar kalau banyak orang bekerja keras untuk 'menyambung hidup'. Tapi masa sih, harus dengan bekerja super keras dari pagi sampe malem nonstop?.

Satu tahun lalu saya mendengar quote 'bekerjalah dengan cerdas, bukan dengan sangat keras'. Nah lho, bekerja dengan cerdas itu yang bagaimana coba?. Maklum ya namanya mahasiswa, taunya ya bekerja itu dari pagi sampe sore, di kantor. Dulu suka mikir, bisa gak ya saya bekerja tanpa harus kemana-mana? gak kena macet, gak kepanasan dijalan *ini alasan cewek banget LoL* dan satu lagi, gak memicu saya stres parah sampe bikin penuaan dini. Dan...jreng-jreeeenggg! ketemu jawabannya pemirsa! :)).

Bekerja secara freelance. What? apaan itu kerja freelance? sederhananya, kerja freelance ini adalah bekerja berdasarkan 'proyek'. Katakanlah kita sebagai seorang penulis, kemudian dapet proyek berupa nulis artikel di satu website selama sebulan. Kita kerjakan, selesai, dapat fee dan kontrak selesai. Kita bisa cari proyek-proyek lainnya setelah itu, bahkan satu kali mengerjakan bisa beberapa proyek sekaligus tergantung kemampuan kita. Asik kan :).

Nyari proyek kerjaan freelance itu gak susah kok. Bikin akun di freelancer.co.id aja dan baca rules&term disana. One more, GAJIANNYA DOLAR LOH! :)) mostly dibayar dalam kurs dollar. Bayangin aja kalo satu proyek senilai $200 dan satu bulan kita bisa ngerjain 3-5 proyek, berapa tuh totalnya? jalan-jalan ke Bali mah gampaaanggg! :)). Asik kan kalau udah nabung trus ambil break dan liburan deh. Satu lagi keuntungan jadi freelancer, kita bisa nentuin kapan mau berlibur, sesuka hati!.


contoh project offering di web freelancer
Kerja secara freelance itu keuntungannya banyak banget gaes. Salah satu yang paling keliatan ya kita ga perlu kemana-mana, stay aja dirumah as long as ada laptop/komputer beserta internet connectionnya. Saya dulu nyoba-nyoba aja sih dan ternyata menikmati. Saya masih punya waktu luang untuk mengerjakan hal lain dan satu lagi, saya bisa mengerjakan pekerjaan saya dimanaaa sajaaa :)). Sambil liburan di Jogja? no problem. Sambil nunggu konsul ke dosen? it's okay. Sambil ngopi-ngopi cakep di kafe? ayok aja. Sambil ngedate? jangan ah, kasian pacar kalo ditinggal kerja :P.

kalau bosen kerja di rumah ya cuss aja ngafe. Simple, eh? ;)

Intinya, kerja freelancer itu fleksibel waktu dan tenaga, tapi satu yang HARUS kita jaga, yaitu DISIPLIN. Yap, proyek yang kita kerjakan pasti ada deadline nya dan kita harus menyelesaikan semua pekerjaan sebelum deadline. Pintar-pintar manage time yah biar kerjaan lancar. Kalau reputasi kita baik, kedepannya akan lebih mudah juga untuk dapet proyek dari klien.

Yuk nunggu apalagi, cari skill andalanmu dan asah kemampuanmu di field freelance. Proyeknya baaanyaaak sekali jadi jangan khawatir kalau satu dua kali belum dapet, tetep usaha!. Kapan lagi ih bisa nikmatin hidup, kerja pake baju tidur dan liburan kapanpun kalau ga dengan bekerja secara freelance di freelancer.co.id ? ;) Free your life guys!.




beres ngerjain project freelance, liburan ke Jogja, hepi-hepi dan  anti penuaan dini ;)

Cheers!
Titasya


2 komentar:

  1. wah tapi dapat dipercaya gak situsnya? it mean dibayar sesuai waktu kita mengerjakannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Idhan :) untuk itu, coba dilihat ke contest launcher nya kalo reputasinya bagus berarti recommended dan trusted ya :)

      Delete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena