World Through my Words

Sunday, January 20, 2013

Hari Ke-5: Tentang Menjadi Supporter: Ngalamania


Sebelum Persema, klub bola yang saya tahu hanya Manchester United dan Real Madrid. Yang lain? Klub apaan tuh? *ditimpuk penggemar klub lain*

Saya belajar banyak hal dari Persema.

Tentang kerja keras.
Tentang pengorbanan.
Tentang kerja tim.

‘Tidak ada pemain atau pelatih bintang, yang ada: kerja sama dan komunikasi untuk mencapai tujuan bersama.’

‘Tujuan itu bukan kemenangan, tapi satu gol yang lebih banyak daripada tim lawan.’ *inget banget quote Coach Timo yang satu ini, kalau ga salah di-tweet, dan bikin saya tersenyum simpul hari itu.

Mendampingi Persema selama hampir setengah tahun, meski secara tidak resmi, memberikan saya banyak hal.

Mamoun sering sekali bercerita tentang anak-anaknya, menunjukkan foto mereka.. Salah satu hal yang membuat saya terharu adalah, “My last daughter loves Hello Kitty so much. Everywhere I go she ask me to buy something Hello Kitty.” :’)

Benoit juga sangat bersahabat. Ketika saya tidak muncul di salah satu pertandingan Persema karena ibu saya sakit, dua hari kemudian dia mengirim sms kepada saya “how’s your mom? Still sick?” :’)

Sang Min.. silahkan langsung baca surat yang satu ini à http://primasyaa.blogspot.com/2013/01/hari-ke-2-aku-masih-menunggu.html #promosi XD

Momen-momen sama Irfan Bachdim, ah sudahlah, daripada saya dicekik Jennifer. But he is such a very good friend, that’s all I can say.

Kim Kurniawan, oh he is so charming. Dia selalu berusaha baik pada setiap orang, tidak ada prasangka.. Dan saya sebenarnya ikut menangis saat dia tidak bisa ikut membela Timnas. “Aku ini pindah WNI karena mau bela sepakbola Indonesia, prima.. Tapi tidak apa, kalau memang belum waktuku, aku masih bisa berlatih untuk lebih baik lagi..” :’)

Kalian semua mengajariku untuk tidak mudah menyerah. Kadang aku sering bertanya-tanya, ketika waktu pertandingan sudah tinggal 89 menit dan kalian sudah tertinggal, adakah kalian masih sekuat tenaga berusaha mencetak gol?

Ya. Aku melihat itu dari pancar mata kalian, kecepatan lari kalian, kekuatan kerja sama kalian..

Tentu pertandingan dan latihan tidak selalu mulus adanya. Kadang hujan deras disertai angin kencang. Aku masih ingat di salah satu pertandingan yang diwarnai hujan hampir badai, beberapa dari kalian bergulung-gulung di lapangan karena terpeleset genangan air. Tapi kalian tetap bangkit berdiri dan berlari.

Demikian pula hidup. Kadang kita terjatuh, kadang kita kalah, kadang kita tidak melihat ada jalan keluar dari masalah kita.. Tapi pemenang selalu bangkit berdiri dan berjuang lagi.

Terima kasih telah menunjukkan hal ini kepada saya, Persema.
Terima kasih telah memberikan ruang bagi saya menemani kalian selama paruh musim Liga Primer Indonesia 2011.

I am a proud Ngalamania.

xoxo
Prima



1 komentar:

  1. uhuk! keren tulisannya. :~

    pengen Mamoun balik lagi ke Persema. :'(

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena