World Through my Words

Tuesday, May 27, 2014

Yakin Make up Dan Skin Care mu Aman?

Assalamualaikum :)

Yeyyy banyak tanggal merah, which is...bisa ngeblog :))) Kali ini masih membahas tentang perkulitan (halah) tapi udah bukan curhatanku lagi :D. Buat yang care banget sama kecantikan, seneng pastinya yah coba-coba skin care ini itu, make up brand abcd sampe z. Tapi pernah nggak sih kita memperhatikan komposisinya?



Yep, ada banyak sekali bahan kimia yang memang sih mempercepat kulit putih, bikin jerawat ilang lalala yeyeye tapi... berbahaya dan dilarang dimasukan ke dalam komposisi make up / skin care. Nah di blogpost ini, aku mau sharing tentang beberapa bahan kimia yang ngga boleh digunakan. Apa aja itu?


1. Asam Nitrinoat
Jarang denger? Asam nitrinoat ini biasanya jadi campuran untuk krim anti jerawat dan anti aging. Tujuannya? biar hasilnya lebih cepet. Padahal, si asam nitrinoat ini bisa menyebabkan kanker lho. Gejala awal dari reaksi zat ini adalah wajah memerah dan gatal-gatal.

2. Rodhamin
Ini nih yang ngga kalah ngeri T___T Rodhamin ini biasanya dicampur untuk pewarna make up. Biar lebih 'keluar' gitu warnanya dan tahan lama. Parahnya, rodhamin ini harusnya buat...pewarna tekstil. Bisa bayangin kan gimana bahayanya kalau sampe kena kulit manusia?

3. Hidrokinon
Ini mungkin kita udah sering denger yah. Magic nya memang zat ini bisa bikin putih mulus dalam waktu yang singkat. Menggiurkan banget apalagi buat yang nggak ngerti bahayanya. Pemakaian krim yang mengandung hidrokinon tuh bakal bikin kulit kinclong tapi nggak lama kemudian, jadi kusam dan timbul flek di wajah. Kenapa? soalnya hidrokinon menyerang epidermis kulit dan juga menyebabkan kanker.

4. Merkuri
Nggak kalah berbahaya dengan hidrokinon, zat satu ini juga sering dicampurkan untuk hasil yang secepat kilat. Efeknya? Sangat-sangat fatal. Merkuri bakalan nyerang saraf, bikin gagal ginjal dan juga ngerusak hati. Untuk yang hamil, bisa ngefek sama janinnya juga. OMG T_T

Jangan parno dulu, banyak banget banget produk yang aman dari 4 zat kimia berbahaya ini kok :) Mau tau tips trik biar terhindar dari make up dan skin care yang dicampuri zat ini? Stay tune yah, besok akan aku share ^^

Love

2 komentar:

  1. Ga sabar baca post selanjutnya hihi
    Nice info kak, soalnya aku buta bgt mslh ingredients >_<

    sintasekarasri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sinta ^^ Thanks udah baca yaa :) ini post selanjutnya --> http://titasya.blogspot.com/2014/05/tips-pilih-skin-care-dan-make-up-yang.html may it help :)

      Delete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena