World Through my Words

Tuesday, March 26, 2013

Memories from BIGBANG Jakarta Alive Galaxy Tour 2012

For you who haven’t heard yet, Kwon Ji Yong aka the famous GD has chosen Indonesia as one of his destination country for his 2013 world tour!!! How cool is that? Denger-denger tanggalnya udah set, 15 Juni. Pastilah ini gara-gara dia kepingin pakai blangkon lagi seperti selepas Big Bang Jakarta Alive Concert tahun lalu #YaKaleee

Bisa dibayangkan teman satu ini >> @_wuu sudah seperti cacing kepanasan. Siapa siapa nih yang bisa dihutangi buat beli tiket konser – eeeh kenyataannya dia yang bayarin tiket konser Big Bang saya lho. Horang kayaaah :p

Cencu saja saya belum tentu akan menonton, kecuali kalau dapat gratisan *ngarep* atau Taeyang yang konser, akan beda ceritanya. Denger-denger dia mau bikin world tour juga yak? Semoga bukan tahun ini, saya belum sempat belikan kulkas buat mama woiii.

Kali ini saya mau flash back cerita konser Big Bang tahun lalu boleh dong yaaa. Boleh lah, blog saya ini. Mwahahaha *ditoyor pembaca*

Jadi sekitar dua tahun yang lalu, awal 2011 saya adalah seorang mahasiswi yang cupu akan Kpop dan Korea-korea-an. Jangankan Big Bang, drama De Jang Geum yang sangat ngetop aja saya ga pernah nonton.

Kenal Super Junior, Shinee, dan SNSD itu juga karena adik saya nge-fans berat sama mereka. Oke saya ngaku deh, Siwon memang guaaanteeeeeng banget, tapi ya udah begitu aja lah. Nothing more.

Nulis skripsi tentang pemain bola asing dan salah satunya adalah pemain Korea (bisa baca ceritanya disini), ga bikin pengetahuan saya akan Korean popular culture bertambah. Dipikir-pikir emang SangMin Oppa ga gaul kali ya, taunya cuma Wonder Girls. Barulah sekitar beberapa bulan sesudahnya, dikasih lagu-lagu Korea sama KangHyun Oppa (teman SangMin Oppa yang dulu main di Persibo Bojonegoro). Dan kenalan lah sama lagu-lagu seperti Tonight, Stupid Liar, Somebody Love, dan lain-lain.

Di kampus, cerita lah saya sama si Wuu itu kalau habis dapat stok lagu Korea. Eh dianya langsung semangat aja nunjukin video-video Big Bang…dan malah bikin saya ilfil! Apalah itu laki-laki pakai cincin/gelang/kalung lebih banyak daripada saya. Cih. Saya merasa gagal sebagai perempuan. Hahaha.

Tapi kemudian, saya mulai rutin dengerin lagu Big Bang pas saya sering nge-gym soalnya beatnya seru banget kan.. Pas buat lari-lari di treadmill. Dan ga butuh lama sejak saat itu, saya positif jatuh cinta sama Taeyang. Cowok ini suaranya omagah omagaaaaah. Belum lagi perutnya yang six pack. Kyaaa kyaaa. *prim, sadar prim*

Akhir 2011 sudah terhembus kabar kalau Big Bang mau konser di Indonesia. Dada ini rasanya sesak karena pakai baju kekecilan *eh* karena mau bertemu sang tambatan hati. Aduh akang Taeyaaang, aku sudah tak sabaaar.

Cuma nih, waktu itu belum kompre dan ketar-ketir juga khawatir dengan harga konser dan sebagainya. Untungnya, Januari, sebelum jadwal konser diumumkan, saya lulus. Terus April saya keterima kerja dan tiba-tiba jengjeng keluar kabar kalau konsernya bulan Oktober, dekat sama ulang tahun sayaaa. Udah lah, wajib nonton. Ga mau tahu. Begitu Mei keluar daftar harga seatnya, diskusi sama teman-teman seperjuangan, diputuskan kita pilih Tribun1 seharga Rp. 950.000.

Menuju ke hari H, Sabtu 13 Oktober 2013, I just couldn’t stop smiling. Tapi di sisi lain saya juga bingung sih mau pakai baju apa, ntar disana kayak gimana, maklum ini adalah pertama kali nonton konser, udah big concert, Big Bang pula. Kurang big apalagi deh. *krik* Konsultasi dong sama juru kuncinya ELF Indonesia, adik Ginot; dan diputuskan untuk pakai kaos + cardigan dan rok soalnya takutnya nanti malah gerah kalau pakai celana panjang. Sepatu saya pilih wedges yang meski biasanya nyaman-nyaman saja ternyata kesalahan besar pemirsa *pelukan sama sandal jepit*

Teman-teman (ada Gita, Randud, dan beberapa teman baru lain) memutuskan untuk tiba di Jakarta sehari sebelumnya karena pingin lihat venue dan tukar tiket; sedangkan saya yang takut kepikiran kerjaan *cieee* memilih berangkat naik kereta hari Jumat sore.

Sabtu habis sholat Dzuhur, saya dengan santainya menuju Ancol dengan busway, karena teman-teman sepakat untuk kumpul di venue jam3-an. Eh ya ampun 3 dari 10 penumpang busway ternyata mau nonton konser Big Bang juga dong. Jadi rame-rame lah kita menuju venue. Oya, di busway saya sempat ketemu seorang VIP newbie yang nonton sendirian karena temannya mendadak ada tugas kantor (ckckck). Aduh maaf banget ya mbak, kita akhirnya terpisah pas mau masuk venue, hope you enjoyed the concert!

Nyampe venue jam3 dan udah rame gela aja. Antrian masuk gedungnya pun udah puuuuuuanjaaaaang kayak Choki-choki. Mereka ngemper dong, panas-panas gitu. Duh, demi mas Taeyang ya jeung.. Teman-teman saya malah nongkrong…di Indomaret -_-

Menjelang jam17 barulah kita keluar gedung, lihat-lihat stand, foto-foto ga jelas sama poster Big Bang – ga dapet aslinya dapet posternya. Yang seru malah belanja merchandise-nya, baru tahu kalau selain official merchandise, banyak banget orang yang jualan, hihi. Hampir aja kalap liat tote bag, kaos, sweater, bando, stiker, dan lain sebagainya.

Akhirnya jam19 gedung dibuka, antrian mulai bergerak, dan kami lari-lari menuju antrian, which is udah hampir sekilometer aja jauhnya. Bzzzttt *pijet pijet betis*. Panasnya basement tempat kami mulai ngantri tidak kami hiraukan, mengingat sebentar lagi kami akan nge-dance Fantastic Baby bareng Big Bang!!!!! #halah

Terus tiba-tiba antrian makin cepat aja, and you-know-what ga ada tuh yang ngecek tiket atau barang bawaan kami. Tapi yang lebih nganga lagi adalah, ADOH ITU SUMPAH GEDUNG KONSER APA BEKAS RUMAH SAKIT BELANDA SIK. Sumpah gedungnya belum jadi pemirsa. Elevator ga jalan, kita lontang-lantung tak tahu arah, sementara udah kedengeran aja suara teriak-teriak orang dari dalam tempat konser.

Masuk ke ruangan konser, lagi-lagi ga ada yang cek tiket. Gusti.. -_-

Oya, bagian paling nyebelin dari semuamuanya adalah KAMI GA DAPAT SEAT! Bagooousss, Big Daddy, how come itu orang-orang Tribun 2 bisa duduk di Tribun 1?! Solusi yang dikasih panitia juga terbilang sangat bagus, pindah duduk ke Tribun 2 yang samping panggung. Mak, beda harga tiketnya aja 400ribu sendiri.

Lagi kondisi genting begitu, tiba-tiba muncullah video klip G.Dragon-Crayon di layar-layar. Yaweslah, why so serious? Nikmatin aja tempat duduk yang GA BISA LIAT PANGGUNG itu -_-

Dan tiba-tiba lupa aja sama semua printilan - capek ngantri, gerah, ga dapat seat - pas kelima cowok itu muncul di panggung. Ya Allah itu Taeyaaaaang~~~ T.O.P guuuanteng abesssss~~~ Daesung senyum terusss dan performa maksimal~~~ Seungri imutnya~~~ GD kereeen~ *haha, paling less excited saya lihat dia*

Kalau tentang konsernya sendiri sih, pasti udah banyak yang cerita ya. Seperti disini, disini, dan disini. Yang pasti saya sing along sepanjang konser dan cuma berhenti pas lagunya Daesung-Wings karena ga pernah dengar sebelumnya *salim sama Daesung* Lagu yang paling bikin gremet ati ya tentu saja Haru-haru yang dibawain secara akustik, ya ampun saya jadi ingat kisah cinta saya dengan Taeyang di kehidupan sebelumnya, mwahahaha.

Boleh lihat foto-foto amatiran saya yang didapatkan dari hasil memotret layar gara-gara dari tempat duduk kami ga bisa liat panggung *nangis di pundak Taeyang* Tapi menjelang akhir konser kami bisa maju-maju lho, terus nangkring di tangga yang jelas banget lihat Taeyang dan Alhamdulillah dia pas buka baju *eh*

Overall, I don’t think it’s expensive – malah pingin beli tiket yang standing tapi apa daya atas nama kesetiakawanan harus puas duduk di Tribun 1 *ditoyor*. I enjoyed the concert so much, and this is for a masterpiece yo - sebuah hasil karya yang dipersiapkan dengan sangat matang dan melewati latihan berbulan-bulan patut dapat apresiasi.

Seneng banget juga penonton pada tentram adem ayem *boong banget*, sempat takut kalau ada kerusuhan atau apalah gitu. Cuma beberapa kali Taeyang mengingatkan penonton standing untuk tidak mendorong-dorong. Dan ada juga fans yang sempat lari ke T.O.P pas dia turun dari panggung – kok saya ga kepikiran melakukan hal itu sih, hih :p

Intinya sih, selama keluarga kamu ga punya pohon uang yang bisa dipetik kapan saja, pikir baik-baik deh sebelum memilih konser. Banyak yang bilang saya menghambur-hamburkan uang, tapi kalau sudah panggilan jiwa mau gimana lagi dooooong :)))))

Tonton konser karena kamu suka, dan kamu yakin it will be a priceless memory. Syukur-syukur kalau artisnya emang pinter bikin aksi panggung supaya kita ga kayak dengerin CD mereka. Jangan pernah nonton konser karena teman-teman bilang biar nge-hip. Oh no, 2-3 jam konser memang cepat banget kalau kamu nonton artis yang kamu suka. Tapi jujur saya ga kebayang kalau saya nonton Super Junior misalnya, perhaps I will not be this happy.

Next, I want to watch Michael Buble, The Jonas Brothers, dan tentunya Aziatix. Oya, saya juga pingin banget nonton konser Westlife, hihi.

See you at the next post, and have fun with music!

Love,
Prima


Ga dapet orangnya dapet posternya juga gak pa-pa deh :p

Tim hore, bertiga aja teriaknya ngalahin segedung \^^/

Maseee, ganteng banget sih!!!

Mas Taeyang ga usah tidur di panggung ah, sebelahku di kasurku sini.. *genit*

Foto saya emang jelek pol *sigh* tapi percayalah ga ada satupun outfit TOP yang jelek malam itu. *meleleh*

Lautan light stick seharga 250ribu ._./

Mas pegangan mic terus ga capek mas? Pegangan tanganku aja yuk :3









0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena