World Through my Words

Saturday, April 11, 2015

[Sharing] 3 Penyebab Kanker Kulit yang Belum Kamu Tahu

Hi ladies :)

Duile serius bener bahasan gue malem minggu ya hahahha :))) Etapi beneran deh, pernah nggak sih kalian kepikiran bahwa kanker kulit itu adalah salah satu penyakit yang sangat dekat dengan kita? Secara seluruh tubuh dilapisi oleh kulit dan kadang diri sendiri suka sembrono dalam merawatnya.

Jika selama ini makanan dan gaya hidup jadi penyebab utama penyebab penyakit di tubuh, maka ada banyak hal lain yang bisa memicu munculnya kanker kulit. Siapa tahu, kamu kerap melakukannya dalam kehidupan sehari-hari:



Tidak Menjaga Kebersihan
Tinggal di rumah ataupun kawasan yang kotor bisa memicu timbulnya kanker kulit lho girls. Salah satu penyebab penyakit ini adalah tertular virus ataupun kuman. Bayangkan jika air yang kamu pakai mandi itu keruh dan mengandung banyak bakteri lalu masuk ke dalam kulit,  lama kelamaan akan memicu kanker.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho ketularan dari orang lain. Maka dari itu, penting juga memberitahu pasangan (jika sudah menikah) untuk turut menjaga kebersihan baik rumah ataupun tubuh. Hubungan intim juga bisa menularkan virus dan akhirnya berkembang biak menjadi kanker kulit.

Bahan-Bahan Kimia
Hati-hati dalam memilih skincare yang tidak mengandung mercury dan bahan bahaya lainnya tidaklah cukup, ladies. Ternyata, sayur dan buah yang ditanam dengan cara konvensional (menggunakan pupuk kimia) juga bisa menjadi penyebab kanker kulit lho. Kok bisa?

Saat kita mencuci sayur dan buah tadi tidak sampai bersih, maka sisa pupuk kimia dan pestisida akan masuk ke dalam tubuh kita. Hasilnya? Zat yang tidak seharusnya tidak diterima tubuh manusia itu akan membawa penyakit, salah satunya adalah kanker kulit. Bayangkan jika kita mengonsumsi sayur dan buah non organik dan tidak dicuci bersih selama bertahun-tahun, maka kemungkinan besar bukan untuk terkena penyakit ini?

Kerap di Bawah Sinar Matahari Langsung
Kamu takut hitam kalau terlama kena sinar matahari? Kulit jadi berubah warna itu 'nggak seberapa' dibandingkan dengan risiko kanker kulit lho! That's why teliti memiliki skin protector buat kalian yang berada di bawah sinar matahari langsung itu perlu lho.

Pilih body lotion yang mengandung anti UV A dan UV B serta SPF yang dibutuhkan untuk durasi kamu berada di bawah sinar matahari langsung. Dengan begitu, nggak hanya melindungi kulit biar nggak hitam tapi juga menghindarkan dari penyebab utama kanker kulit.

Kita bisa membeli apapun di dunia ini kecuali kesehatan. Okay kita bisa beli obat, beli biaya perawatan di rumah sakit tapi apakah tubuh kita akan kembali 100% seperti sedia kala? Of course not :(

2 komentar:

  1. makasi sharingnya

    iya aku setuju dengan perawatan yg sekarang aneh2 gt --"
    skrg sih bagus tapi efek jangka panjangnya itu loh

    ReplyDelete
  2. Yap sama2 :)

    Akupun juga gitu say, sekarang hati2 banget milih perawatan kulit dan jaga kebersihan :)

    Thanks udah mampir yaa ^^

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena