World Through my Words

Thursday, March 12, 2015

[Tips] Wajah Bebas Bekas Jerawat

Assalamualaikum ^^

Hello ladieess :) apakabar nihh hihi finally finally ngeblog lagi dan lagi hahaha maapkan suka menghilang begitu saja bagai sinyal provider yang galau :D Kali ini mau sharing tips nih, seputar wajah bebas dari bekas jerawat. Merapat yuk!

Namanya juga manusia boong banget kalo nggak pernah jerawatan hihihi. Apalagi kalau deket-deket mau halangan atau abis kepanasan dan kena banyak debu. Bhay deh wajah mulus kayak jalan tol abis diaspal, yang ada malah wajah totol-totol jerawatan :'(

Ini dia wajahku pas jerawatan. Duhh keliatan gemesin yah? Merah besar dan matang gitu hahahaha. Biasanya nih abis jerawat begini beberapa hari kemudian adalah berbekas dan kita panik jaya untuk menutupinya dengan concealer lah pake bedak tebel-tebel lah...



Alhamdulilah aku enggak, ini nih wajahku pasca jerawatan segede dosa itu. Aku gak pake concealer atau apapun yang menutupi noda cuma bedak aja. Kamu penasaran nggak gimana caranya wajah tetap mulus tanpa bekas jerawat?? Simak tips dariku yuk:

  • Saat jerawat lagi matang dan merah-merahnya, jangan sesekali menyentuhnya dengan tangan hampa alias kotor! Ini bakalan menambah bakteri yang berkutat di daerah berjerawat dan bisa ditebak hasilnya, jerawat makin meradang. Sebisa mungkin nggak usah sentuh-sentuh walaupun gemes luar biasa yah.
  • Bersihkan wajah secara teratur dan pastikan semua make up plus kotoran terangkat ya. Saat berjerawat, kulit jadi lebih sensitif jadi membersihkannya dengan facial wash yang mengandung anti bakteri atau yang bisa deep cleanse sangat dibutuhkan. Make sure sebelum tidur cuci wajah dulu jangan langsung tepar hihi.
  • Pengen obatin jerawat? Bisa kok, kalau aku kalo telaten yah kompres pake SK II FTE itu kalau nggak telaten aku biarin aja. Jerawat kan ada siklusnya, nanti akan ada masanya kempes / meletus sendiri isinya asalkan kita nggak suka usil pencet-pencetin yah.
  • Jerawat ga akan membekas kalau tangan kita nggak ikut andil dalam 'pemecahannya'. Hihihi jadi kalau mau wajah nggak totol-totol bekas jerawat, jauhkan tangan dari jerawat, jauhkan! #kejam :D
  • Kalau jerawat mulai kempes dan sembuh, rutinitas di atas tetap dijaga yah, plus jangan lupa konsumsi vitamin C secara teratur. Bisa dari jus buah bisa dari vitamin pil. Tujuannya adalah vitC membantu banget regenerasi kulit lho...
  • Rajin pakai moisturizer dan krim malam, ini ngebantu banget untuk menjaga tekstur kulit dari luar.
Simple banget kan? Tapi kadang suka susahh dilakuin hihi. That's why sebelum malas merawat wajah dan gak mencetin jerawat itu lohh yang susah hihi. Anyone wanna try it?

Thanks for reading yah. Hope it works to you too :) Be happy and always beauty, fellas!

2 komentar:

  1. hahaha, aku malah di meletusin sebelum waktu nya xD *jgan di contoh.

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ituu adalah penyesalan seumur hiduppp kalo membekas hihihi :D

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena