World Through my Words

Tuesday, March 17, 2015

[Tips] Warna Kulit Tubuh Rata Tanpa Biaya Mahal, Ini Caranya

Kulit belang itu musuh besar wanita di seluruh dunia setelah rambut berantakan #yakan? hihihi duh benciii banget apalagi kalo di tangan dan kaki trus kita mau pake baju lengan pendek atau shorts kan jadi nggak banget ya :(

Nah kapanhari aku juga ngalamin nih girls. Jadi aku kan tiap hari berenang, sayangnya hari minggu kemarin aku berenang jam 4 sore which is kolam renangnya outdoor dan matahari masih menari ceria di atas. Pulangnya pas lepas baju renang lahhh kok belaaangg, jadi pusing pala barbie #eaaa.

Trus mandi dong, tapi kok masih aja tone nya beda sekaliii. Akhirnya aku manfaatin lulur kopi merek Ovale di kamar mandi. Aku gosok-gosok 2-3x bilas dan BOOOM!!! Tone warna langsung berubah! Nggak langsung sama sih tapiii naik gitu. Entah karena sel kulit matinya terangkat apa gimana yah hihi.

Kemudian berpikirlah aku. Kalau lulur kopi merek pabrikan aja membawa hasil gimana kalau bikin truly coffee scrub? I mean, bener-bener kopi yang digiling agak kasar gitu ga dicampur dengan chemical ingredients. Harapannya sih hasilnya maksimal ya :)

Googlinglah perempuan galau ini dan ketemu resep home made coffee scrub yang sangat sederhana dan mudah bikinnya di sini. Bahan-bahannya juga mudah dicari dan bikinnya juga bimsalabim hahaha. Aku ringkas ya how to made and ingredientsnya:

  • Bubuk kopi bisa yang digiling agak kasar bisa yang halus sesuai dengan jenis kulit. Kalau kulit kamu sensitif pilih yang halus aja.
  • Minyak kelapa, virgin coconut oil lebih baik.
  • Garam laut atau gula pasir.
  • Jar kosong
Ini gambarnya aku ambil dari Elle:


Nah cara bikinnya cukup campurkan bubuk kopi+garam/gula lalu aduk dengan minyak kelapa. Komposisinya sendiri berdasarkan feeling aja tapi make sure kopinya yang banyak dan hasilnya itu liat ke kering alias nggak basah. Kalau di Elle, 1 cup bubuk kopi itu ditambah 3 sendok makan garam atau gula plus 6 sendok makan coconut oil.

Kalau udah selesai, tinggal dimasukkan jar kosong tadi dan ditutup hingga kedap udara. Cara pakainya? Pas tubuh masih kering digosok lembut trus dibilas deh. Hasil jadinya kayak di bawah ini:



Hasilnya? AMAZING! Kalau lulur pabrikan 2-3x oles dan gosok baru naik tone nya, pakai home made coffee scrub ini 1x gosok aja langsung keliatan hasilnya. Aku juga kombinasikan dengan body essence biar makin cepet rata warna kulit di tubuh. Nggak hanya menyamakan warna kulit juga membantu menyamarkan selulit lho. Jackpot! Hihihi

Modal bikin lulur ini? Nggak sampai 5 ribu rupiah! Gila-gilaan kan? hihihi siapa mau coba? Let me know hasilnya yah ^^ Good luck.

6 komentar:

  1. ahh kebetulan kulit ku lagi belang :D ,
    thanks for sharing kak,

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ahhh serius , jadi pengen bikin . btw coconut oil bisa dibeli dmn ya ? thank u

    ReplyDelete
  3. huhu aku gak nemu coconut oil euy..

    ReplyDelete
  4. @airin : okay sama-sama ^^

    @nessya: coconut oil ak nitip mamaku beli di pasar kapanhari say. Tapi kayaknya bisa kok diganti sama olive oil :)

    @diah: coba substitude pake olive oil say, trial n error hihi kayaknya sama aja deh hasilnya ^^

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena