World Through my Words

Thursday, March 19, 2015

[Tips] Bedak dan Eyeliner Awet Untuk Resepsi di Siang Hari

Hi girls :)

Bulan-bulan ini pasti banyak banget acara nikahan yah hihihi. Kalau aku nih, karena tinggal di kota kecil, acara resepsinya sering diadakan pada siang hari baik di indoor gedung ataupun outdoor alias jalan ditutup dengan tenda gitu, tapi bukan tenda biru loh ya ahhahaa :D

Nah problematika kondangan siang-siang adalah... KERINGAT! Yup kalau keringat mulai mengucur, bhay deh sama eyeliner dan bedak. Pada luntur semua dan kelihatan kucel hiks. Eits tapi ada caranya kok biar hal ini nggak terjadi. Lihat deh wajah aku, setelah 3 jam abis dari nikahan siang-siang, outdoor pula, Alhamdulilah masih oke dan bedak plus eyeliner masih nempel jaya kecuali lipstick yang udah aku hapus duluan :D


Ngga ada bedak luntur, ngga ada eyeliner meleber ke mana-mana, mascara anteng dan kantung mata masih membahana #halah ahhaha. Ternyata caranya nggak rumit kok. Penasaran? Intip tipsnya yuk:

1. Jenis dan Merek Eyeliner Menentukan Prestasi

Believe me, aku udah nyoba beberapa merek dan jenis eyeliner dan aku paling suka sama yang jenis liquid dari The Body Shop [review]. Nggak pernah luntur, aku nggak sengaja ngucek matapun nggak berantakan #amazing! . Pun harganya reasonable. Aku nyoba eyeliner ulir dari Etude House dan meleber ke bawah mata jadi kayak orang sakit. OMG! Mizzu Eyeliner? Hasilnya tipis bangetttt dan sangat-sangat nggak memuaskan. Kalau mau berkreasi pakai yang gel, Maybelline lasting drama juga bagus dan nggak pricey.

Kamu bisa bayangkan kan kalau pake eyeliner trus siang-siang kena keringan dan luntur ke mana-mana? So disaster! So choose this make up wisely yak :)

2. Wajah Harus Moist Agar Bedak Nggak Cakey

Rasanya udah pengen cakar-cakar tembok nggak sih kalau udah pake make up sempurna lalu ternyata bedak nggak begitu menyatu dengan kulit dan setelah kena keringat ataupun beraktivitas di luar ruangan, berakhir cakey? mayday,mayday!

Salah satu kunci biar wajah nggak cakey dan flaky adalah sebelum apply make up, kulit muka dalam keadaan halus lembut gak kering gak berminyak. Penting banget memilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Ingat, cantik nggak melulu tentang putih lho. Masa kulit cerah tapi berkilau kayak kilang minyak kan tetep nggak enak to? Oleskan dulu moisturizer kalau perlu sampai 2x lalu biarkan hingga meresap. Baru deh pulas-pulas lenongan.

3. Bedak Padat atau Tabur ya?

Padat dong! Nah belum tentu loh. Buat yang kulitnya berminyak parah atau lagi jerawatan, bedak tabur tipis-tipis jauh lebih menolong karena nggak menyumbat pori-pori. Abis itu difinishing pakai bedak padat kalau pengen hasilnya lebih matte.

4. You are What you Wear

Pentingnya membaca dengan detail undangan pernikahan atau acara itu adalah, biar kita tahu dan ada bayangan lokasi nikahannya kayak apa. Kalau di gedung hotel bintang 5 bisa dijamin adem lah ya AC nya di segala penjuru. Kalau di rumah yang bikin tenda, maka tingkat ademnya lebih sedikit karena walau udah dikasih pendingin tapi namanya sinar matahari masih menari-nari kan?

Pakaian yang kamu gunakan juga mempengaruhi banyaknya keringat yang akan mengucur deras. Ini contoh #OOTD aku pas ke acara nikahan yang outdoor:


Itu atasannya bahannya dari katun stretch yang menyerap keringat. Hijabnya juga cukup ceruty pashmina dari Kaffah by SJ dan nggak perlu ribet diuntir ke sana ke mari. Hijab bahan ini nggak bikin gerah dan juga nyaman dipakai kapanpun :) Dengan begini, tubuh dan wajah nggak merasa panas dan akhirnya meminimalisir kucuran keringat.

Tuh kan, ternyata dari yang paling basic yaitu pakaian aja berpengaruh terhadap performa make up kita. Thanks ya dear udah baca <3 <3

2 komentar:

  1. Mayday mayday foundie cakey haha
    tipsnya berguna banget ini terutama jenis dan merk eyeliner menentukan prestasi haha
    btw kaffah scarf emang juara dan rapih setiap saat hehe :D

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hihihi iya :D abisnya keseeell kalo sampe smudge ke bawah mata gitu, berasa kayak salah dandan :D

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena