World Through my Words

Tuesday, March 10, 2015

Saling Memandang

Pernah nggak sih kalian melihat seseorang trus mikir "Duh kok bisa sih dia secantik itu?" "OMG mau banget dehh punya pacar mobilnya bagus kayak si itu" "Hiks iri bangett dia udah pintar, cantik lagi!" dan segala macam ungkapan yang membuat kita jadi minder sama diri sendiri atau bahkan membuat orang yang kita lihat semacam role model yang wajib dicontek gaya dan hidupnya.

Everyone is different, itu yang selalu saya note di dalam otak. Ya nggak memungkiri sih apalagi cewek ya liat orang lain nenteng tas Kate Spade baru, pengen. Liat cewek lain jalan-jalan berjemur di Thailand, pengen juga. Intinya, rumput tetangga jauh lebih hijau deh.

Belum lagi saling memandang alias sawang sinawang. Kapan hari aku dan sepupu (Elok) ngobrol dan ya, kami sawang sinawang alias takjub dengan apa yang ada pada lawan bicara kami.

Elok mengatakan bahwa ia iri denganku yang udah kerja sejak kuliah, bisa menghandle banyak hal plus cepat dalam bertindak. Aku sendiri? Sirik binggo deh sama dia yang IPK nya cumlaude plus lulus on time. Tuh kan, selalu ada hal-hal yang dimiliki orang lain yang kita nggak punya trus jadinya nge drop in kepercayaan diri sendiri...

Namanya saling memandang itu wajar. Tapi basically kita semua terbaik kok, trust me. Mungkin Elok tidak seperti aku tapi dia lulus on time. Mungkin aku lulusnya molor setaun tapi aku udah kerja. Ada plus di balik minus, ada minus di balik plus. Balance.

Nah gimana dengan ada orang lain yang udah cantik, pinter, udah kerja, lulus on time, pacarnya ganteng kaya raya?

Ya nggak masalah, they're so lucky, eh? Tapi tetap kita nggak bisa langsung sirik gitu aja. Kita nggak tau apa yang dia lakukan dan berapa banyak tenaga yang ia keluarkan untuk mencapai hal-hal tadi kan?

Mungkin saat kita tidur, dia belajar sungguh-sungguh untuk ujian skripsi. Saat kita jalan-jalan, dia memilih merawat diri di rumah biar kantung matanya gak kayak SBY dan kulitnya tetap putih menawan. Saat kita makan junk food seenak udel, dia diet mayo biar body nya tetep langsing proporsional.

See? Ga ada yang 'gratis' di dunia ini. Ada proses, ada usaha dan pastinya doa. Jadi melihat orang lain itu perlu, tapi jadikan motivasi bukan jadi perendah diri apalagi ngiri...

Optimis sama diri sendiri, set the goals and reach it! ;)


2 komentar:

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena