World Through my Words

Wednesday, December 12, 2012

True Love

Assalamualaikum sissy :)

Hari ini lagi mood ngomongin cinta nih. Wah kayaknya lagi happy yah aku? ahhahaha :)). Beda kok, kali ini aku mau cerita dikit tentang cinta sejati dan kenapa kita suka 'mengacuhkannya'. Yuk dibaca yuk, boleh banget sambil diresapin, iya bener gak ya? ;).

Sissy punya orangtua? ayah dan ibu? sissy punya keluarga? adik, kakak, kakek, nenek, paman, bibi, sepupu dan lainnya?. Sissy sayang sama mereka? aku yakin sayang ya :). Tapi terkadang...kita lebih sayang terhadap orang lain (mungkin sissy punya teman dekat atau sahabat dekat) daripada mereka. Sissy pasti sering membaca status FB atau update twitter milik teman sissy yang isinya tentang membahagiakan orang yang dicintai selain keluarga, atau patah hati.

Pasti pernah ya kita mencintai seseorang kemudian kita harus berpisah dengannya. Rasanya pasti sakiiit sekali, kita harus berpisah dengan orang yang begitu kita cintai. Patah hati memang tidak pernah mudah sissy, karena manusia punya ego yang tinggi untuk terus memiliki kan ;). Terkadang ada beberapa orang yang memutuskan untuk tetap mengejar atau menunggu orang yang dicintainya untuk kembali. Hal ini tidak salah, cinta tidak pernah salah kok :). Wajar bila kita mencurahkan seluruh perhatian dan pemikiran kita untuk orang yang dicintai. Tapi... sudahkah kita melakukan hal itu kepada ayah dan ibu? kepada kakak dan adik? kepada keluarga?.

Ya, terkadang kita lupa bahwa di sekeliling kita ada banyak sekali orang mencintai kita dan tidak akan pernah pergi meninggalkan kita sampai akhir hayat sissy. Karena apa? karena mereka mencintai kita dan cinta mereka tulus. Pernahkah kita berpikir kenapa ibu mau repot-repot bangun pagi kemudian menyiapkan sarapan? kenapa ayah mau pulang larut malam dan bekerja seharian? karena mereka cinta kepada kita dan bertanggungjawab terhadap hidup kita, sis :).

Karena mendapatkan cinta mereka kita tidak perlu bersusah payah, kita akan cenderung mengabaikan dan menganggapnya biasa. Ya, segala sesuatu yang didapatkan secara gratis tidak akan begitu terasa berharga. Berbeda dengan cinta dari orang lain yang kita harus berjuang mendapatkannya, kita akan mempertahankannya mati-matian sissy. Padahal bila kita mau, kita bisa melakukan banyak hal untuk membahagiakan orang yang sudah mencintai kita sepenuh hati, yaitu keluarga :).

Cinta sejati, tidak akan pernah pergi dan mematahkan hati. Hanya cinta Allah SWT lah yang tidak pernah menyakiti kita sissy. Dan cinta Allah SWT kepada kita juga tersalur melalui cinta keluarga terhadap kita. Cinta ibu kepada kita dengan menghadirkan kita kedunia, cinta ayah yang mengajari kita bersepeda dan membayar biaya sekolah kita, cinta kakak dan adik yang berbagi kue nya kepada kita, cinta kakek dan nenek yang selalu antusias menyambut kedatangan kita kerumah mereka, dan banyak sekali bentuk cinta lainnya yang aku tau sissy bisa merasakannya :).

So? yuk mulai mencintai orang-orang yang sudah mencintai kita apa adanya. Percayalah, bahwa Allah SWT tidak akan pernah berhenti mencintai umatNya yang tidak pernah lupa untuk menghargai cinta disekelilingnya :)

Selamat siang, jangan lupa sholat Dzuhur :).

Love
Titasya

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena